Monday, January 26, 2009

Solomon Key - Dan Brown

The Solomon Key adalah novel Dan Brown yang masih dalam tahap penulisan, bercerita tentang konspirasi pihak Freemason. Tokoh utama di dalam cerita ini adalah Robert Langdon, seorang profesor Universitas Harvard, ahli simbologi agama. Diharapkan novel ini sudah bisa diedarkan pada 30 Desember 2008.

Dari situs resmi Dan Brown, kita bisa mengetahui bahwa The Solomon Key sebenarnya merupakan sequel dari Da Vinci Code. Hal ini dapat dilihat dalam Bab 37 Novel Da Vinci Code, di mana dikisahkan bahwa The Key of Solomon berisi dokumen-dokumen tersembunyi yang dikuburkan di bawah reruntuhan Kuil Herodes, yang sebenarnya dibangun di atas reruntuhan kuil Salomo. Dokumen-dokumen ini sangat berharga dan sangat menggemparkan dunia sehingga gereja dengan berbagai cara berusaha untuk menghancurkannya. Perkumpulan Persaudaraan Sion the priority of Sion ditugaskan untuk melindungi dokumen-dokumen ini selamanya. Untuk maksud tersebut, Perkumpulan ini
mendirikan sebuah angkatan bersenjata, sebuah kelompok 9 satria knight yang disebut Ordo Ksatria Kecil Kristus dan Kuil Salomo (the poor knights of Christ and the temple of Solomon). Mereka lebih dikenal dengan sebutan Knight Templar. jadi inti cerita the Solomon Key adalah seputar dokuemn-dokumen tersembunyi tersebut dan the Knight Templar.

saat diminta memberikan beberapa petunjuk dalams ebuah wawancara, Dan Brown menyampaikan bahwa sebenarnya petunjuk-petunjuk tersebut sudah disampaikan dalam novel sebelumnya the Da Vinci Code. Hal ini semakin jelas dalam kutipan yang dimuat untuk buku Dan Brown ini :

"Tersembunyi dalam kemasan Da Vinci Code, pesan-pesan yang disandikan mengarah kepada pokok utama buku Dan Brown selanjutnya."

Dari beberapa petunjuk ini, terlihat beberapa tokoh yang akan memainkan pernanan di buku ini :

Persaudaraan yang dikenal sebagai Freemansory

20 Keanggotaan Masonic dari 56 founding fathers

Arsitektur yang semi-esoteric di Washington D.C.

Solomon Kullback seorang kriptograper NSA yang terkenal

Robert Langdon sebagai tokoh utama

Sebuah ilustrasi tentang sejarah Amerika Serikat, sebagaimana yang disampaikan dalam special features or bonus features dalam film Da Vinci Code

Freemansory dan Mormonism kemungkinan berperan besar dalam the Solomon Key. Disebutkan juga bahwa kemungkinan Vittoria Vetra dan Sophie Neveu akan muncul dalam novel ini.

Diperoleh dari "http://id.wikipedia.org/wiki/The_Solomon_Key"
---------------------------------
My comment : Novel yang layak untuk ditunggu...

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Ingatan Dunia akan Apa yang Telah Dunia Alami - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger