Monday, January 26, 2009

No Pain, No Gain, No Compromise!!! - [by Daniel Raharjo]

It’s time to share again, guys…

Nah friend, tau ga nama-nama ini…Evander Hollyfield, Mohamad Ali, Mike Tyson, Chris John, trus masih banyak lagi sebenernya. Apa yang sama dari nama-nama ini? Mereka ini adalah orang-orang yang luar biasa dalam dunianya, yaitu dunia Tinju. Mungkin ga semua temen-temen yang lagi baca ini, seneng sama tinju, tapi paling ga..temen-temen pasti tau nama-nama itu, setidaknya pernah denger lah. Nama-nama tadi kita tau lewat berita-berita kemenangan mereka di atas ring tinju. Tapi sesungguhnya, pernah ga temen-temen renungkan hal ini, “Para juara dikenal lewat kemenangan mereka di atas ring, TETAPI kemenangan yang sesungguhnya ditentukan di luar ring.” Maksudnya? Maksudnya begini lho men, kita seringkali melihat kesuksesan seseorang hanya dari luarnya saja. Oh, si Delon sekarang itu jadi kaya ya. Oh, Nyonya Suharti itu beruntung sekali yang bisa jadi Pengusaha restoran yang sukses. Wah, Dewi Lestari bener-bener penulis buku yang laris ya. Wah ini…wah itu. Kita melihat kondisi mereka yang sekarang. Padahal sebenarnya, yang bisa membuat mereka ini menjadi sukses, adalah hal-hal di luar sepengetahuan kita. Kita ga tahu sewaktu Mike Tyson harus berlari mungkin 15 kilo setiap hari, kita ga lihat sewaktu si Delon memulai karirnya sebagai penyanyi perkawinan. Kita ga tau waktu Nyonya Suharti nggendong dagangannya nasi ayam di kampung-kampung, kita ga tau waktu naskah-naskah karangan Dewi Lestari ditolak oleh penerbit. Yang kita tau, sekarang ini mereka SUKSES.

Men, pahami kata-kata ini…”No Pain, No Gain” ga ada kompromi, ga ada tawar menawar. Ada pepatah kaya gini bunyinya, “Kota Roma tidak didirikan dalam satu hari.” Artinya kalo mau sukses, ya harus usaha donk. Sukses ga datang begitu aja, kaya bintang jatuh dari langit. Sukses ga datang buat orang-orang yang males, kecuali tokoh Untung di majalah Donal Bebek. Sukses itu kerja keras…Sukses itu usaha…Sukses itu semangat…pokoknya banyak deh. Kalo kita baru gagal sekali aja trus kita putus asa, wah kayanya sukses kita masih jauh deh. Tapi kalo kita pantang menyerah, semuanya itu tinggal menghitung hari aja deh…kaya lagunya Krisdayanti itu loh. Nama-nama di atas tadi, mereka udah paham dengan prinsip ini…No Pain, No Gain. Kalo orang mau bisa naik sepeda, harus berani jatuh dari sepeda. Coba temen-temen inget pepatah yang sering diajarkan oleh Bapak/Ibu Guru kita, “Berrakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu…kalo sakit jangan berenang! Hehehe, maksud saya, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Prinsip ini penting lho guys!! Jangan sampe kita cuman mau senengnya doank, trus kita ga mau capek-capek kerja buat mencapai impian kita itu. Harga sebuah mimpi itu mahal men! Tapi harga itu cukup layak diperjuangkan…karena mimpi itu akan menjadi sebuah kepuasan ketika ia menjadi sebuah kenyataan.

Jangan cepet-cepet patah semangat ya…No Pain…No Gain! Ketika kita berusaha dengan sungguh-sungguh, Tuhan akan melihat kita koq, and ga usah khawatir…Tuhan siap nolong kita, kapan saja dan di mana saja. Tuhan sangat menghargai umatNya yang mau bekerja keras. Sekarang, saya yakin temen-temen semua punya mimpi yang perlu diperjuangkan. Mulai dari sekarang, tetapkan dalam hatimu…NO PAIN-NO GAIN! Rasa sakit, rasa kecewa, rasa lelah yang akan kita alami saat kita berjuang nanti, ga akan ada artinya dibanding hasil yang kita capai.

Yang terakhir, ada seorang yang bernama Oscar Hammerstein, dia mengungkapkan hal ini dalam sebuah bahasa yang sederhana, “ Dakilah setiap gunung, carilah di atas dan di bawah. Setiap jalan samping, setiap jalan setapak yang kamu kenal. Dakilah setiap gunung, seberangi setiap sungai. Ikuti setiap pelangi, SAMPAI KAU MENEMUKAN IMPIAN.” Perjalanan menuju kesuksesan memanglah bukan jalan yang singkat, ini adalah sebuah petualangan yang panjang namun mengagumkan. Dan ini kesempatan yang jangan sampai kita lewatkan. Bangkitkan tekadmu, capailah mimpimu. Gracias!!!

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Ingatan Dunia akan Apa yang Telah Dunia Alami - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger