Sunday, August 30, 2009

Apakah Indonesia adalah Atlantis yang Hilang? [+Video Atlantis Indonesia]

Dewasa ini banyak sekali teori yang menghubungkan keberadaan Indonesia dengan "The Lost Atlantis". Ilmuwan-ilmuwan asing berdebat tentang lokasi dari Atlantis ini yang disebutkan oleh Plato dalam salah satu naskahnya. Banyak yang mempercayai kebenaran cerita ini, namun tidak sedikit pula yang memiliki pandangan skeptis.

Bagaimanapun kontoversi yang menyertai tentang teori Indonesia adalah Atlantis yang hilang, tetapi kita sebagai bangsa Indonesia memang sudah sepantasnya bersyukur akan "keistimewaan" negeri ini. Beberapa ciri-ciri Atlantis yang disebut Plato dalam naskahnya memang sesuai dengan geologi Indonesia.

Kabar ini ternyata berasal dari tulisan di Pikiran Rakyat yang berjudul Benua Atlantis itu (Ternyata) Indonesia.

Penelitian mutakhir yang dilakukan oleh Aryso Santos, menegaskan bahwa Atlantis itu adalah wilayah yang sekarang disebut Indonesia. Setelah melakukan penelitian selama 30 tahun, ia menghasilkan buku Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato’s Lost Civilization (2005). Santos menampilkan 33 perbandingan, seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan cara bertani, yang akhirnya menyimpulkan bahwa Atlantis itu adalah Indonesia.

Atlantis memang misterius, dan karenanya menjadi salah satu tujuan utama arkeologi di dunia. Jika Atlantis ditemukan, maka penemuan tersebut bisa jadi akan menjadi salah satu penemuan terbesar sepanjang masa.

Atlantis adalah sebuah pulau atau benua yang disebut pertama kali oleh Plato pada karya dialognya yang berjudul Timaeus dan Critias pada tahun 360 sebelum Masehi.

Dialog Critias mengandung sangat banyak keterangan deskriptif tentang ciri-ciri Atlantis. Kemungkinan besar deskripsi Atlantis yang ada pada Critias inilah yang menjadi acuan mengapa Santos berkesimpulan bahwa Atlantis adalah Indonesia. Santos pada situs webnya atlan.org mengumpulkan 33 bukti bahwa Atlantis adalah Indonesia.

Apapun teori yang berkembang....inilah kenyataan yang sesungguhnya...(lih. video di bawah ini)




0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Ingatan Dunia akan Apa yang Telah Dunia Alami - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger