Thursday, September 24, 2009

Pengarang Crayon Shincan ; Yoshito Usui Meninggal Dunia

Melanjutkan berita mengenai menghilangnya mangaka Crayon Shinchan, Yoshito Usui (51), hari minggu kemarin pihak yang berwajib telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa tubuh yang ditemukan di gunung Arafune hari Sabtu tanggal 19 kemarin memang benar Usui-sensei. Berdasarkan barang-barang beliau yang ditemukan terjauh 50 meter dari tubuh beliau serta foto terakhir dari kamera beliau, disimpulkan bahwa beliau terjatuh dari ketinggian 120 meter saat mendaki dan diperkirakan meninggal sejak tanggal 11 (sabtu) sore.

Usui-sensei terakhir mengabarkan jika beliau hendak melakukan hiking, salah satu hobby beliau, di prefektur Gunma, tepatnya gunung Arafune yang berketinggian 1.442 km. Tanggal 12 (jum'at) beliau belum pulang dan keluarga akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan polisi untuk melakukan pencarian.



















Gambar di atas adalah foto lokasi Usui-sensei melakukan hiking dan helikopter yang dipakai untuk mengangkut jenazah sensei.

Perusahaan penerbitan Futabasha, yang menerbitkan Manga Town, majalah yang memuat Crayon Shinchan mengatakan jika serial akan masih berlanjut hingga edisi Desember (yang akan terbit bulan November) karena Usui-sensei telah menyelesaikan dua chapter masing-masing untuk edisi November dan Desember. Mengenai kelanjutan adaptasi animenya, pihak stasiun TV Asahi mengatakan jika akan mendiskusikan perihal ini.

Saat ini anime Crayon Shinchan sedang istirahat tayang sampai tanggal 16 Oktober dan masih belum ada keputusan apakah akan dilanjutkan dengan meneruskan pembuatan episode baru.

Laporan selengkapnya dapat anda baca di ANN

taken from : http://ikemasenojousama.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Ingatan Dunia akan Apa yang Telah Dunia Alami - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger