Tuesday, October 20, 2009

Resensi Novel : The Wednesday Letters

Sebelumnya, saya mau pengakuan pribadi dulu ya..hehehe..ini adalah novel romantis pertama yang saya baca. Yah begitulah kenyataannya...saya bukan seorang penggemar novel romantis seperti ini. Novel2 favorit saya kebanyakan ber-genre action/thriller, tapi saya tampaknya harus memberikan pengecualian untuk novel yang satu ini! ^^

Let's start...
Novel yang ditulis oleh Jason F. Wright ini masuk dalam jajaran "The New York Bestsellers" (salah satu alasan pertama saya melirik buku ini..^^). Ceritanya sendiri sederhana, lingkupnya hanya dalam sebuah keluarga sederhana dengan segala konflik yang ada di dalamnya. Tapi tunggu dulu!! Jangan terlalu terburu-buru menilai novel ini karena melihat lingkup ceritanya.

Ini bagian menariknya, novel ini bercerita tentang surat-surat yang ditulis oleh Jack Cooper kepada Laurel Cooper,istrinya (yang SANGAT DICINTAINYA!!!). Surat-suratnya itu ditulis Jack setiap hari rabu selama pernikahan mereka...selama 39 tahun. Ya, 39 TAHUN! Bayangkan, berapa banyak surat yang ditulis dan betapa banyaknya hal2 yang dituliskan Jack dalam surat2nya. Mulai dari hal2 yang paling kecil hingga hal2 yang menjadi rahasia dalam pernikahan mereka.

Cerita semakin menarik dengan adanya tiga orang anak mereka yang memiliki masalah masing2 dalam keluarganya. Kalau anda menilai novel ini membosankan, anda SALAH BESAR! Justru novel ini memiliki alur yang sangat menarik yang membuat kita enggan untuk berhenti membacanya.

Ending dari novel ini pun menurut saya sangat luar biasa! Bagi saya, membaca novel ini seperti bercermin dalam kehidupan saya dan melihat betapa banyak hal2 yang masih harus saya lakukan bagi keluarga.

Review saya, novel dengan perpaduan romantic story + family values + faith factor ini bener WAJIB BACA buat semua pecinta buku. Membaca novel ini mampu mencerahkan kita, menginspirasi kita betapa mahalnya nilai "keluarga" dalam kehidupan kita. Selamat membaca!

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Ingatan Dunia akan Apa yang Telah Dunia Alami - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger